You dont have javascript enabled! Please download Google Chrome!

Lem Besi Tahan Panas

lem besi tahan panas

Lem memang memiliki banyak kegunaan. Fungsi utamanya adalah untuk menyatukan dua bagian agar utuh menjadi satu kesatuan. Oleh sebab itu, seringkali dijumpai di kehidupan sehari-hari, perkakas yang retak atau patah dilem agar bisa difungsikan kembali. Namun, apa jadinya jika yang rusak dan patah adalah besi? Bagaimana menyatukannya? Ternyata ada lem besi tahan panas yang bisa Anda gunakan.

Tips dan Trik Memilih Lem Besi Berkualitas Bagus

Nah, sebelum melakukan proses pengeleman terhadap material yang Anda miliki, kenali trik dan tips untuk memilih lem yang bagus. Apa saja kriteria yang wajib dipenuhi untuk mengetahui lem besi yang Anda gunakan berkualitas baik atau tidak? Berikut penjelasannya.

  1. Pilihlah lem yang khusus diformulasikan untuk besi

Dasar yang perlu Anda ketahui adalah bahwa lem memiliki macam dan fungsi yang beragam. Material yang digunakan pun berbeda-beda, menyesuaikan dengan fungsi pembuatannya. Artinya, jika Anda hendak mengaplikasikan lem pada material besi, berarti pilihlah lem khusus yang memang diformulasikan untuk besi, salah satunya Araldite.

Sebenarnya dalam beberapa kasus lain, Anda bisa menggunakan lem multifungsi untuk merekatkan berbagai material yang ada. Namun, besi mempunyai karakteristik khusus yang berbeda dengan material lainnya. Selain berbahan kuat, besi juga memiliki beragam bentuk.

Perlu diketahui pula bahwa jenis lem berbahan plastik polipropilena atau polietilena akan sulit untuk melekatkan logam dan besi. Karena alasan tersebut, Anda harus memilih lem yang memang dikhususkan untuk material besi.

  • Pilih lem yang resisten terhadap guncangan

Pada umumnya lem instan seringkali digunakan untuk kebutuhan merekatkan barang berbahan logam, termasuk besi. Lem ini memiliki keunggulan cepat kering serta mudah untuk diaplikasikan. Sayangnya, lem instan tak memiliki tingkat resistensi yang cukup kuat dalam menahan guncangan. Di sisi lain, lem ini juga lebih mudah mengelupas.

Jika Anda tak memiliki pilihan lain, dan hanya mengenal lem instan karena kemudahan penggunaannya, pastikan produk yang Anda gunakan memiliki fitur shock-resistant. Adanya fitur ini menjamin lem tersebut dapat merekatkan dengan kuat sehingga sulit dilepaskan.

  • Berbahan dasar silikon, sehingga elastis dan anti-air

Ada beberapa jenis lem khusus logam yang terbuat dari material dasar silikon. Hal ini membuat lem yang dihasilkan menjadi tahan air. Imbasnya, lem jenis ini akan sangat cocok untuk merekatkan benda yang ditempatkan di tempat dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Lem ini banyak diaplikasikan dalam pembuatan akuarium karena sifatnya yang elastis dan tak berwarna.

  • Kuat pada suhu panas

Lem besi tahan panas umumnya terbuat dari epoxy dengan kadar kekentalan tertentu. Lem jenis ini akan semakin mengeras jika terpapar panas dengan ketahanan mencapai 176 hingga 260 derajat Celcius. Dengan demikian, tak heran jika lem jenis ini banyak sekali dipergunakan dalam kendaraan bermotor. Bagi Anda yang biasa memperbaiki atau memodifikasi motor, tentu sudah akrab dengan lem jenis ini, bukan?

Araldite, lem besi unggulan dengan berbagai kelebihan

lem besi tahan panas1

Kini tak perlu bingung lagi untuk mendapatkan lem besi yang mampu memenuhi segala kebutuhan Anda. Araldite memiliki segala kualifikasi lem bagus dan berkualitas yang tertera di atas. Lem ini mampu merekat kuat bagai dipaku tanpa perlu susah payah menekannya. Anda pun dapat mengecat permukaan sehabis pengeleman karena rekatannya rata, tak berwarna dan tak berbau.

Araldite, memang lem besi tahan panas unggulan yang cocok untuk Anda aplikasikan dalam berbagai kebutuhan. Cukup oleskan lem pada bagian yang hendak direkatkan, tunggu beberapa menit hingga mengering. Mudah sekali bukan?

Tags: ,
Previous Post
harga lem araldite
Harga Lem Araldite

Harga Lem Araldite

Next Post
lem araldite rapid 5 menit
Lem Araldite Rapid 5 Menit

Lem Araldite Rapid 5 Menit Perekat Paling Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Alert: Content is protected !!