You dont have javascript enabled! Please download Google Chrome!
lem besi araldite

Lem Besi Araldite

lem besi araldite

Lem besi Araldite adalah lem andalan untuk segala jenis perekatan logam yang Anda butuhkan. Penggunaan material logam dan besi dalam kehidupan sehari-hari memang tak terhitung lagi berapa banyaknya. Meski kadang tak menjadi material utama, terkadang beberapa peralatan yang menambahkan komponen besi sebagai penunjang.

Nah, tak seperti kertas yang mudah untuk dibentuk dan direkatkan, material besi sangat sulit untuk dibelokkan. Perekatannya pun memerlukan bantuan lem khusus yang memiliki kekuatan ekstra untuk menyatukan dua komponen keras yang retak atau patah. Untuk itulah, Araltide hadir menjawab tantangan tersebut. Dengan Araltide, masalah pengeleman Anda menjadi semakin mudah.

Apa itu Araltide

Araltide merupakan lem besi andalan yang memiliki daya rekat super kuat namun berharga terjangkau. Lem merk ini bersifat tahan air sehingga perekatan akan sangat kuat dan tak mudah terlepas. Karenanya, lem Araltide ini seringkali digunakan untuk berbagai kebutuhan industri. Selain murah, kuat dan tahan air, penggunaan lem Araltide akan sangat menghemat waktu lantaran akan mengering lebih cepat.

Mengingat berbagai keunggulan yang dimilikinya, lem besi Araldite dapat dikategorikan sebagai lem super dengan berbagai kekuatan istimewa. Tak hanya untuk kalangan industri saja, lem ini juga cocok untuk selalu Anda siapkan di rumah. Jika nantinya terjadi kerusakan pada barang-barang berbahan keramik, logam, kayu, maupun plastik, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan lem ini.

Cara penggunaan lem Araltide sangatlah mudah, bergantung pada jenis dan kebutuhan yang Anda perlukan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, tuang dan campurkan dua buah bahan resin dan pengeras yang Anda dapatkan dari pembelian sepaket lem Araldite. Selanjutnya aduk hingga tercampur dan diamkan kurang lebih selama 90 menit.

Setelah itu, aplikasikan pada material yang hendak direkatkan setidaknya selama 6 jam ke depan. Jika ingin menggunakan barang hasil perekatan Anda tadi, sebaiknya tunggu hingga waktu tertentu, sekurang-kurangnya 6 jam sejak pengeleman. Namun, anjuran yang disarankan adalah menunggu setidaknya 12 jam terlebih dahulu sebelum penggunaan.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Selama Masa Pengeleman

Berbeda dengan material lain yang lebih lunak, mudah dibentuk dan direkatkan, pengeleman logam membutuhkan perlakuan ekstra agar tak salah kaprah. Proses perekatan material logam sangatlah membawa pengaruh besar pada kekuatan rekatan yang dihasilkan. Beberapa hal penting yang patut Anda perhatikan selama proses pengeleman agar tak mudah luntur adalah sebagai berikut;

  1. Pilih lem yang cocok

Pemilihan lem yang cocok sangatlah krusial untuk dilakukan. Perhatikan material yang hendak Anda gabungkan, karena tak mungkin Anda menggunakan lem kertas atau lem tembak untuk merekatkan permukaan besi. Lem Araltide adalah solusi terbaik dalam hal ini.

  • Hilangkan debu yang menempel

Meskipun berukuran kecil dan tak terlalu mengganggu, namun keberadaan debu dapat mengurangi daya rekat Araltide yang Anda gunakan. Untuk menyiasatinya, bersihkan terlebih dahulu permukaan yang berdebu.

  • Hilangkan karat di permukaan

Tak hanya debu, besi yang berkarat juga sulit untuk direkatkan. Untuk mengatasinya, pastikan Anda membersihkan karat yang ada pada besi tersebut. Jika tak tahu media yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan karat, Anda bisa menggunakan kertas ampelas. Jika hanya berupa bercak, gunakan kertas ampelas nomor 20. Namun, jika permukaan yang diampelas luas, gunakan nomor 80.

  • Hilangkan cat yang menempel

Untuk hasil maksimal, hilangkan cat pada besi yang hendak direkatkan. Hal ini penting agar lem dapat benar-benar menyatukan permukaan besi dan kokoh dalam kurun waktu lama. Jika tak dibersihkan terlebih dahulu, lem hanya akan menempel pada permukaan cat saja. Karenanya, ampelas dulu sebelum mengelem besi tersebut.

Nah, sudahkah Anda punya lem besi Araldite di rumah?

Tags: , ,
Previous Post
harga lem araldite biru termurah
Lem Araldite Biru

Harga Lem Araldite Biru Termurah

Next Post
araldite merah
Araldite Merah

Araldite Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Alert: Content is protected !!