Lem Araldite - Araldite Indonesia

Lem Besi Araldite Terbaik

Lem Besi Araldite Terbaik

on

Di pasaran, sangat banyak kita temui lem khusus untuk merapatkan komponen mesin yang bermasalah. Diantaranya adalah lem pasta gigi atau sealer yang memiliki kemampuan untuk menahan tekanan udara, oli, air dan yang pasti tahan panas. Namun anda perlu trik khusus untuk menyatukan komponen mesin yang akan disatukan.
Ada beberapa jenis lem besi Araldite terbaik yang khusus dibuat dan didesain untuk komponen-komponen tertentu pada mesin, seperti halnya lem besi araldite yang banyak dijual di pasaran. Meskipun lem jenis ini tahan panas, namun anda harus benar-benar mengenal karakteristiknya, agar memperoleh hasil rekatan yang benar-benar maksimal untuk merekatkan blok mesin. Maka dari itu, lem Araldite sebaiknya digunakan untuk merapatkan bagian-bagian seperti slang radiator atau O-ring seperti yang terdapat pada dinamo starter. Ditambah dengan penggunaan lem cair khusus blok untuk menutupi pori-pori agar tidak bocor.

Selain lem cair dan silikon, di pasaran beredar pula lem besi terbaik yang khusus didesain untuk mengencangkan komponen di mesin. Contoh lem plastik yang biasa digunakan untuk merekatkan komponen bermaterial babet bila patah. Atau lem power glue untuk mengatasi komponen berbahan plastik jika retak atau lem loctate yang berfungsi untuk mengunci mur dan baut.

Namun tahukah anda, apa yang membuat araldite menjadi lem besi Araldite terbaik di Indonesia? Karena selain bisa digunakan untuk menyambung atau merekatkan berbagai media seperti plastik, kayu, beton, besi, kaca dan logam, lem Araldite mampu kering hanya dalam hitungan beberapa menit saja. Untuk kekuatan maksimal tak terpatahkan, Araldite akan mengeras sempurna setelah 7 jam. Kemudian benda yang anda sambung tidak akan pecah lagi. Maka tidak heran jika Araldite juga disebut sebagai lem besi terbaik di Indonesia.

Disamping lem besi, ada juga satu jenis lem yang disebut lem putih. Lem ini adalah lem paling ringan dan biasanya digunakan untuk keperluan yang sederhana seperti produksi kerajinan yang menggunakan kertas dengan ukuran ketebalana kecil, kerajinan untuk anak sekolah, keperluan kantor dan berbagai keperluan lain. Lem putih memiliki keterbatasan yaitu hanya bisa digunakan untuk media yang tidak terkena air karena sifat lem yang memang tidak tahan terhadap air. Lem putih ini juga biasanya digunakan untuk merekatkan berbagai macam kerajinan tangan agar kerajinan tangan tersebut bisa menjadi barang serbaguna.

Ada pula yang disebut lem kuning. Lem kuning biasa disebut lem kayu atau lem yang digunakan untuk media kayu. Lem ini biasanya terbuat dari bahan polimer vinil asetat, yaitu bahan dasar yang sama dengan jenis lem putih. Lem kuning memang didesain secara khusus untuk media kayu, dan bekerja kuat atau kaku setelah diaplikasikan. Lem kayu membutuhkan waktu 24 jam atau kurang untuk mendapatkan hasil terbaik.

About Araldite

Recommended for you

2 Comments

  1. Muhibuddin

    June 12, 2017 at 3:01 pm

    Bak oli motor saya retak, manakah lem araldite yg cocok saya gunakan untuk menahan panas mesin, yang merah atau biru

    • Araldite

      July 7, 2017 at 1:08 pm

      Kekuatan nya sama, Untuk hasil pengeleman yg retak, pertama dituang dulu semua oli, kemudian yg akan di lem harus bebas dari minyak, oli, grease, air, Permukaan yg akan di lem di amplas dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*