Lem Araldite - Araldite Indonesia

Jual Lem Araldite

Jual Lem Araldite

on

Jual Lem Araldite

Biasanya, karena sulit mengambil es batu di freezer, kebanyakan orang menusuk bunga es pada freezer menggunakan benda tajam atau tumpul yang menyebabkan kebocoran evaporator. Jika terjadi kebocoran pada evaporator, freeze tidak akan mampu membekukan air menjadi es, dan lemari es tidak lagi menjadi dingin. Jika hal ini terjadi, sebagian besar orang akan langsung memanggil teknisi kulkas untuk mengganti evaporator yang bocor agar bisa normal kembali. Memanggil teknisi berarti anda akan membuat kantong anda tipis, karena anda perlu mengganti sparepart evaporator tersebut.

Banyak orang yang tidak tahu kenapa kulkas atau lemari es 1 pintu mengeluarkan banyak sekali bunga es, dibandingkan lemari es 2 pintu. Hal ini disebabkan karena lemari es satu pintu tidak dilengkapi dengan heater pada bagian evaporatornya. Sedangkan lemari es 2 pintu dilengkapi dengan heater yang mampu mencegah terlalu banyaknya bunga es yang timbul.

Pada lemari es 2 pintu terdapat motor pada bagian pintu atas, sehingga es batu dalam plastik yang sudah beku dapat dengan mudah diambil. Hal inilah uang membuat anda jarang melihat bunga es yang tebal pada lemari es 2 pintu, atau bahkan tidak terdapat bunga es sama sekali.

Namun apa yang harus anda lakukan jika evaporator terlanjur bocor?

Cara termudah yang bisa anda lakukan adalah dengan menambal bagian yang bocor menggunakan lem besi Araldite yang bisa anda dapatkan di distributor yang menjual lem Araldite. Tentu saja selain hal ini adalah cara termudah, anda bisa memangkas pengeluaran untuk memperbaiki kulkas. Ikuti langkah mudah berikut ini.

  1. Gunakan lem besi Araldite dengan tube kecil dari 2 jenis yang berbeda yang bisa anda dapatkan di toko bangunan.
  2. Campurkan kedua jenis lem Araldite tersebut, dalam waktu sekitar 5 menit, lem akan menjadi keras seperti batu.
  3. Untuk hasil maksimal, usahakan sebelum menempelkan lem besi pada area yang tertusuk benda tajam, anda mengampelas dan membersihkan dengan lap kering terlebih dahulu, baru kemudian ditempelkan dengan seksama.
  4. Pastikan sudah tidak ada tekanan sisa Freon di dalam evaporator.
  5. Amplas evaporator sampai catnya hilang, dan aduk lem hingga rata.
  6. Setelah campuran lem rata, tempelkan pada lubang evaporator yang mengalami kebocoran, dan biarkan sampai beberapa jam.
  7. Bila masih terdapat tekanan Freon pada tempat yang bocor, biarkan sisa freonnya habis terlebih dahulu.
  8. Jika sisa Freon sudah habis, anda bisa mulai melakukan penambalan dengan lem besi tersebut.

Gunakan selalu lem Araldite untuk kebutuhan anda. Kami jual lem Araldite terbaik dan original di kelasnya, bukan KW. Pastikan anda selalu menggunakan yang original. Kami jual lem Araldite dengan harga kompetitif dan variatif.

About Araldite

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*